Friday 10 April 2015

KMIK UBL 2015/2016: "Keluarga" Baru Telah Lahir!


Tepat hari ini, pada 10 April 2015, gue dan mahasiswa lainnya dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur, resmi dilantik menjadi pengurus baru di organisasi mahasiswa periode 2015/2016. Senang sekali rasanya bisa membacakan Sumpah Mahasiswa dengan lantang, sebagai tanda komitmen kami berada di organisasi kampus.

Di Fikom sendiri, ada 3 badan organisasi yakni BPM (Badan Perwakilan Mahasiswa), BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), dan HIMAKOM (Himpunan Mahasiswa Komunikasi). Biasanya, 3 badan organisasi ini, lebih sering disebut sebagai KMIK (Keluarga Mahasiswa Ilmu Komuikasi) Universitas Budi Luhur.

Oiya, sebelumnya gue berada di HIMAKOM dengan posisi sebagai wakil ketua. Bisa dibilang sih, gue hampir miriplah sama Pak JK, karena sama-sama sebagai wakil ketua. Hanya bedanya, dia sudah punya istri dan gue belum (baca : woi, malu dong! pacar aja belom punya, udah ngomongin istri).

(Lagi pelantikan nih dan gue yang paling kiri loh)

Kenapa gue masuk organisasi kampus? Pertama, jujur karena ini sebagai pelampiasan gue, yang dulu sempat tidak kesampaian masuk OSIS di SMA. Kedua, karena almamater (baca : Jaket Universitas) tidak akan pernah dipakai, selain dalam kegiatan organisasi.  Secara tidak langsung, jika gue tidak ikut organisasi, maka gue akan merasa rugi uang, karena almamater gue tidak bermanfaat. Dasar otak Cinaaa!!!

Lalu, apa untungnya bagi gue pribadi ikut organisasi? Hmm, mungkin kalau gue jelaskan di sini akan panjang. So, mungkin nanti gue akan membahasnya di lain waktu saja. Berhubung sekarang gue sudah resmi menjadi anggota dari HIMAKOM, gue ingin membahas sedikit tentang, apa sih itu HIMAKOM dan apa sih tujuannya?

(Lagi nyium bendera R.I. tercinta. Proud)

HIMAKOM sendiri adalah sebuah organisasi yang berada sejajar dengan Kaprodi (Kepala Program Studi) dan menaungi 4 konsentrasi studi yang ada di Fikom Universitas Budi Luhur. 4 konsentrasi studi yang dimaksud yakni, Broadcast Journalism, Public Relations, Design Communication Visual (DKV), dan Marketing Communication and Advertising. Di HIMAKOM sendiri, kita sering mengadakan berbagai kegiatan dan lomba yang melibatkan seluruh mahasiswa Fikom. Bukan hanya lomba, tapi ada juga studi banding yang kita lakukan ke berbagai perusahaan dan stasiun TV Nasional. Nah, oleh karena itu, gue sangat berharap kerja sama dari seluruh mahasiswa Fikom Universitas Budi Luhur.

Bagaimana pun juga, kami sebagai anggota KMIK Universitas Budi Luhur bediri bukan sebagai sosok yang eksklusif, melainkan kami hadir sebagai keluarga dan wadah bagi seluruh mahasiswa Fikom di Universitas Budi Luhur untuk bisa belajar dan berkarya bersama. Hmm, kenapa gue mendadak diplomatis gini, yah? Udah kayak kerasukan Haji Lulung aja gue. Ah, sudahlah lupakan.

Harapan gue sih, setelah masuk di organisasi ini, semoga saja gue tetap menjadi gue yang sekarang. Bisa menjadi mahasiswa yang kritis, namun tidak sombong dan lupa akan ‘rumah’. Maklum, karena tidak sedikit orang yang ikut organisasi, ia akan menjadi sombong dan merasa lebih tinggi daripada teman lainnya dan gue tidak ingin seperti itu. Jika memang nanti gue mulai sombong dan berubah, silahkan kalian keplak gue sepuasnya, agar gue bisa sadar.

Lalu, untuk Fikom sendiri, semoga Fikom Universitas Budi Luhur bisa menjadi Fakultas Ilmu Komunikasi yang bersaing di tingkat Nasional, maupun Internasional. Kemudian, bisa menjalin hubungan baik dengan Fikom dari Universitas lain. Terakhir, ucapan terima kasih gue ucapkan untuk semua anggota baru KMIK Universitas Budi Luhur periode 2015/2016. Semoga kita bisa semakin kompak, bisa terus ‘berkembang’ bersama, dan tidak menjadi sombong nantinya. Amin.

So, i just wanna say: Selamat datang “keluarga” baru ku! (+ emot peluk cium).

Jika ada yang ingin bertanya atau sekedar sharing, silahkan isi comment box di bawah J

1 komentar:

Unknown said...

Biarkan jones berimajinasi.. -___- Iya tau deh yg umurnya 20thn udh mikirin calon istri mulu.. hahaha
Emot peluk dan cium? gw agak trauma denger kata-kata itu. wkwkw
Bsk gw keplak lu ya! OKE~

Post a Comment