Saturday 9 May 2015

6 Iklan Paling Aneh di Indonesia

Belakangan ini, gue sedang sering yang namanya menonton Youtube. Bisa dibilang, gue sedang kecanduan dengan Youtube. Maklum, karena wifi di kost gue, tidak kalah kencang dengan wifi di warung 7-11 (baca: Seven Eleven). Namun, ada satu hal yang membuat gue risih dengan Youtube, yakni iklan. Ya, sekarang terlalu banyak iklan yang ada di Youtube.

Hampir semua tayangan yang masuk dalam kategori populer dan sudah banyak ditonton orang, pasti akan selalu ditempeli oleh banyak iklan. Nah, bicara soal iklan, gue ingin membahas tentang 6 iklan paling aneh di Indonesia. Bukan versi On The Sp*t loh, melainkan versi gue sendiri, hehe.

1.      Easy - Nyuci Jadi Enteng  


Di dalam iklan Easy dikatakan, bahwa mencuci akan menjadi ringan, seolah sedang mencuci dengan sepuluh tangan. Namun, nyatanya? Bohong! Hellloooo, mau nyuci pakai sabun merk apapun, kalau sudah pakai tangan, pasti akan capek lah. Kecuali, kalau lo nyuci bukan pakai tangan sendiri, melainkan pakai tangan tetangga. Gue jamin, mencuci pasti akan jadi lebih enteng dan tangan lo akan tetap halus.

2.      Ponds Age Miracle – Tampak 10 Tahun Lebih Muda

Katanya sih, kalau kita pakai cream ini, maka wajah kita bisa terlihat 10 tahun lebih muda. Berarti, kalau gue berumur 20 tahun dan memakai cream tersebut, maka wajah gue akan menjadi seperti bocah usia 10 tahun. Lumayan lah, setidaknya dengan cream ini, gue bisa naik metro mini dan hanya membayar 2.000 rupiah saja. Maklum, kan tarif anak-anak.

3.      Veet – Kulit Mulus, Tanpa Bulu

Untuk iklan yang satu ini, gue agak sedikit ragu dengan produknya. Kenapa ragu? Karena, Veet merupakan produk untuk menghilangkan bulu di kulit, tapi bintang iklannya, Astrid Tyar, memang sudah memiliki kulit yang halus dan tanpa bulu. Seharusnya, untuk lebih meyakinkan, mereka menggunakan bintang iklan yang benar-benar berbulu, agar konsumen pun bisa yakin. Mungkin gue akan lebih percaya, kalau misal Ridho Rhoma yang menjadi bintang iklannya. Lalu, ada adegan ia sedang mengoleskan Veet di bagian dadanya, kemudian ia tersenyum bahagia sambil ‘membabat’ habis bulu dadanya.

4.      Mentos – Baju Kepompong


Bisa dibilang, ini adalah iklan yang paling menyebalkan yang pernah ada. Kenapa? Karena, iklan tersebut sangat tidak nyambung. Garing iya, tidak lucu iya, pokoknya sangat menyebalkan deh. Memang apa hubungannya iklan permen, dengan orang pakai baju kepompong coba?! Lagipula, sengantuk-ngantuknya gue di dalam kereta, gue tidak akan pernah melakukan hal sekonyol itu. Kalau pun di Indonesia ada yang memakai baju kepompong di dalam angkutan umum, gue jamin setelah ia bangun, pasti hape dan dompetnya akan hilang. You know lah, masyarakat Indonesia itu seperti apa, hehe.

5.      Pepsodent – Ditelpon Langsung Aliando, Loh!

“Setiap jawaban yang benar, kamu akan ditelpon Aliando loh!” Itulah kalimat yang terngiang di kepala gue, setelah melihat iklan Pepsodent terbaru yang diperankan oleh Aliando dan Prilly Latuconsina. Gue tidak habis pikir, apa motivasi dari kuis Pepsodent tersebut. Dimana-mana, jika menang kuis pasti hadiahnya berupa mobil, handphone, ataupun uang tunai jutaan rupiah. Apa mungkin, ini bagian dari kampanye menyikat gigi setiap hari yang dibuat oleh Pepsodent? Jadi, dengan ditelpon oleh Aliando, maka orang-orang akan menjadi rajin menyikat gigi setiap hari. Gue jadi membayangkan, misalkan gue menang kuis itu dan ditelpon oleh Aliando di pagi hari, lalu ia berkata, “Hai Dono, selamat pagi! Apa kabar kamu pagi ini?  Kamu sudah sikat gigi, belum? Sikat gigi bareng sama aku, yuk!”

Kebayang kan, bagaimana seramnya kalau gue menang kuis Pepsodent tersebut?

6.      Axis – Iritology No. 36


“Sukirman,... Supriman,.... Sujiman,.. Sukijan,...”  Itulah kata seorang ibu dengan nada datar, dalam iklan Axis terbaru.  Kalian semua pasti tahu, kan?  Ya, iklan ini memang sedang booming belakangan ini, karena memang sangat lucu dan kreatif. Namun, gue agak sedikit tidak mengerti dengan maksud dari iklan tersebut. Kenapa harus diberi nama iritology dengan nomor 36? Kenapa bukan nomor 69 saja, gitu? Lalu, siapakah pria cucok dan ngondek  yang berpakaian sebagai tukang ramal di iklan tersebut? Karena, jujur gue sangat kesal melihat wajahnya, apalagi saat ia tertawa dengan mulutnya yang sangat lebar. Bagi yang belum tahu iklan Axis terbaru, klik di sini (Iritology No. 36), yah!

Jika ada yang ingin bertanya atau sekedar sharing, silahkan isi comment box di bawah J

3 komentar:

ARS Infotama said...

hahaha, kocak-kocak juga ya gan iklan di Indonesia

Info Menarik dan Ringan

Unknown said...

Maklum gan, kan orang Indonesia emang terkenal kreatifnya tanpa batas :D

A said...

Iklan yaa gitu selalu memberikan bumbu (bohong sedikit) agar laku

Post a Comment