Sunday 13 March 2016

Menunggu Yang Bikin Baper


Menunggu, sebuah kegiatan yang paling menyebalkan. Begitulah, kata kebanyakan orang setelah mereka harus menunggu. Bagi kalian sendiri, menunggu itu menyebalkan atau tidak, sih? Kayaknya sih begitu, karena setahu gue, tidak pernah ada yang namanya menunggu itu asyik atau menyenangkan. Nah, bicara soal menunggu, kali ini gue akan membahas mengenai jenis-jenis menunggu yang sering membuat kita semua bete dengan seseorang.

So, inilah dia jenis-jenis menunggu yang seringkali membuat kita merasa bete atau kesal : 

      Menunggu Orang ‘Jam Karet’

Kalian pasti suka kesal, kalau harus bertemu dengan orang yang ngaret alias tidak pernah on time, kan? Bahkan, tidak jarang emosi kalian langsung naik (baca: rasanya pingin makan orang hidup-hidup), ketika dengan gampangnya orang itu berkata, “Maaf ya, aku telat, soalnya tadi aku bla, bla.” Iya, gue paham banget  kok, rasanya diomelin karena jadi orang ‘jam karet’ itu gak enak. Ya, karena gue sendiri adalah orang yang ngaret. Yups, gue akui, gue memanglah orang yang selalu ngaret. Namun, sampai saat ini, gue masih berusaha untuk menghilangkan hal buruk itu dari diri gue. Bagi gue ngaret atau terlambat itu wajar, karena gue percaya dengan pepatah yang mengatakan : “Lebih baik terlambat, daripada tidak sama sekali.” Dengan catatan, kalian datang terlambat dengan alasan yang jelas dan tidak terlambat lebih dari 24 jam.

2     Menunggu Balasan Chat

Kata orang, komunikasi jaman sekarang itu harus serba cepat. Saking cepatnya, semua informasi apapun harus didapatkan dalam hitungan detik, termasuk chat di sosmed. Banyak yang suka bete, ketika harus menunggu chat yang lama dibalas. Bagi gue pribadi, chat yang dibalas lama itu wajar, karena namanya juga berkomunikasi melalui dunia maya. Dibalik itu, semua orang pasti punya kesibukan atau kegiatan lain di dunia nyata, dong? Gak mungkin, hidup kalian hanya megang Hape dan bales semua chat selama 24 jam, kan? Kecuali, kalau memang dia punya alasan lain, dibalik lama membalas chat kalian. Misalnya, karena dia tidak menyukai kalian, gitu.

So, bagi yang punya gebetan, coba liat deh, berapa lama dia saat membalas chat kalian. Kalau dia membalas dalam 5 - 10 menit itu tandanya dia masih memberi harapan, tapi kalau dia balesnya 1 minggu kemudian, itu artinya kalian harus terima nasib dan cari yang baru. Sabar ya, Mblo! :D

3    Menunggu Uang Bulanan

Bagi anak kost kayak gue, tidak penting si doi mau bales chat cepat atau lama, tapi yang penting uang bulanan selalu datang tepat waktu. Bukan artinya orang yang gue chat tidak penting loh, yak. Bukan! Tapi maksudnya, dengan uang maka hidup gue bisa sedikit jauh lebih baik. Karena jujur, kebahagiaan anak kost itu sederhana, yakni ketika uang bulanan bisa selalu datang tepat waktu.

Menunggu uang bulanan itu, merupakan hal yang menyebalkan bagi anak kost, karena kita harus bisa survive dengan keadaan yanga ada. Kalau mau chat orang harus nyolong wifi dulu. Mau makan enak, harus nunggu ditraktir teman dulu. Mau jajan, harus cari yang ada tulisan : “Buy 1 Get 1 Free” semua. Intinya sih, untuk bisa bertahan hidup, gue harus mengandalkan semua yang gratisan gitu, deh. Untungnya, meski tidak punya uang di akhir bulan, gue selalu bisa makan sewajarnya dan tidak  harus mengorek-ngorek tong sampah terlebih dahulu.

4      Menunggu Berat Badan Turun

Bagi sebagian orang, menunggu orang itu merupakan hal yang menyebalkan. Tapi, kalau menunggu berat badan yang tak kunjung turun? Gue yakin, pasti sebagian dari kalian langsung baper saat membaca tulisan ini dan melihat ke arah perut, sambil bilang : “Kampret, kenapa dia tahu, kalau gue gendut, ya?”  

Gue pribadi, juga pernah kesal menunggu berat badan yang tak kunjung turun, padahal gue sudah mengurangi porsi makan gue. Namun, pada akhirnya berat badan gue turun dengan sendirinya, saat gue tidak pernah ‘menunggu’ atau memikirkannya lagi.

5      Menunggu Cinta

Bersiap untuk baper ya, Guys! Karena, di tulisan kali ini, gue akan membahas tentang CINTA! Iya, CINTA! Siapa sih, yang tidak bosan, kesal, dan lelah saat menunggu cinta? Gue yakin, tidak akan pernah ada. Gue sendiri, pernah ada di posisi itu dan rasanya itu gak enak banget. Apalagi, kalau kalian harus bertahan, demi menunggu orang yang tidak mencintai kalian. Uuuh, nyesek sekali!  Ya, menunggu cinta itu, memang menyedihkan. J

Mungkin, apa yang kalian nantikan tidak pernah terlihat menampakan dirinya dan justru, hanya memberikan bayangannya saja. Ya, intinya sih, tidak semua penantian, bisa berakhir  dengan saling memiliki. Lalu, apa kalian cukup bahagia, dengan mencintai seseorang tanpa memilikinya dengan utuh? Hmm, itu hanya diri kalian sendiri yang bisa menjawabnya. Tapi kalian tidak usah sedih, percayalah Tuhan itu punya rencana indah dibalik semua penantian kalian kok.

Satu quotes terakhir untuk menutup tulisan ini, gue bisa menyimpulkan bahwa :

“Saat kita menunggu sesuatu, jangan pernah pikirkan ia secara terus menerus, karena ia pasti akan datang di saat yang tepat. Entah itu cepat, maupun lambat.”

Jika ada yang ingin bertanya atau sekedar sharing, silahkan isi comment box di bawah J


14 komentar:

Admin said...

Keren gan cerita nya
Cuma sedikit kasih kesan serunya ya

Akbar Syah said...

Kalau gw yang paling kesel menunggu koneksi internet Lancar

Unknown said...

Paling males menunggu jawabancewek cinta dari cewek

Unknown said...

Paling males menunggu jawabancewek cinta dari cewek

DAWAM said...

wah ane termasuk yang karet gan :V , sampe sekarang juga ga pernah on time :3

Dary Pradipta said...

gapernah dapet uang bulanan ane gan T_T wiratechno

Unknown said...

ahahaha lumayan juga untuk pengetahuan
thanks sob

Meylisa Sahan said...

Such an interesting story. Will be loved all the post from your blog.
But, what? Waiting for love? Hmm, thankyou yah! It's something that really take all my attention!
Thankyou, Taken!

Unknown said...

True Story Kisah Sarah, ALS yang Diidapnya Membuat Sang Putri Mandiri di Usia 5 Tahun

Unknown said...

cek disini http://migi23.blogspot.co.id

Unknown said...

ane tambahin gan baper nunggu adsense gw diterima google :v

Unknown said...

memang bikin baper nih artikelnya min (^_^)

Dian Hendrianto said...

Beneran.. Sering 'dikaretin' sama temen gw.. Ah ngeselin pokoknya.. Ahaha

Unknown said...

baper sekaleee :v

Post a Comment