Hampir semua tayangan yang masuk dalam kategori populer dan
sudah banyak ditonton orang, pasti akan selalu ditempeli oleh banyak iklan.
Nah, bicara soal iklan, gue ingin membahas tentang 6 iklan paling aneh di
Indonesia. Bukan versi On The Sp*t loh, melainkan versi gue sendiri, hehe.
1. Easy - Nyuci Jadi Enteng
Di dalam iklan Easy dikatakan, bahwa mencuci
akan menjadi ringan, seolah sedang mencuci dengan sepuluh tangan. Namun,
nyatanya? Bohong! Hellloooo, mau nyuci
pakai sabun merk apapun, kalau sudah pakai tangan, pasti akan capek lah. Kecuali,
kalau lo nyuci bukan pakai tangan sendiri, melainkan pakai tangan tetangga. Gue
jamin, mencuci pasti akan jadi lebih enteng dan tangan lo akan tetap halus.
2. Ponds Age Miracle – Tampak 10 Tahun Lebih Muda
Katanya sih, kalau kita pakai cream ini, maka wajah kita bisa terlihat
10 tahun lebih muda. Berarti, kalau gue berumur 20 tahun dan memakai cream tersebut, maka wajah gue akan
menjadi seperti bocah usia 10 tahun. Lumayan lah, setidaknya dengan cream ini, gue bisa naik metro mini dan hanya
membayar 2.000 rupiah saja. Maklum, kan tarif anak-anak.
3. Veet – Kulit Mulus, Tanpa Bulu
Untuk iklan yang satu ini, gue agak sedikit
ragu dengan produknya. Kenapa ragu? Karena, Veet merupakan produk untuk menghilangkan
bulu di kulit, tapi bintang iklannya, Astrid Tyar, memang sudah memiliki kulit
yang halus dan tanpa bulu. Seharusnya, untuk lebih meyakinkan, mereka
menggunakan bintang iklan yang benar-benar berbulu, agar konsumen pun bisa
yakin. Mungkin gue akan lebih percaya, kalau misal Ridho Rhoma yang menjadi
bintang iklannya. Lalu, ada adegan ia sedang mengoleskan Veet di bagian dadanya,
kemudian ia tersenyum bahagia sambil ‘membabat’ habis bulu dadanya.
4. Mentos – Baju Kepompong
Bisa dibilang, ini adalah iklan yang paling
menyebalkan yang pernah ada. Kenapa? Karena, iklan tersebut sangat tidak
nyambung. Garing iya, tidak lucu iya, pokoknya sangat menyebalkan deh. Memang
apa hubungannya iklan permen, dengan orang pakai baju kepompong coba?! Lagipula,
sengantuk-ngantuknya gue di dalam kereta, gue tidak akan pernah melakukan hal
sekonyol itu. Kalau pun di Indonesia ada yang memakai baju kepompong di dalam
angkutan umum, gue jamin setelah ia bangun, pasti hape dan dompetnya akan hilang. You
know lah, masyarakat Indonesia itu seperti apa, hehe.
5. Pepsodent – Ditelpon Langsung Aliando, Loh!
“Setiap
jawaban yang benar, kamu akan ditelpon Aliando loh!” Itulah kalimat yang
terngiang di kepala gue, setelah melihat iklan Pepsodent terbaru yang
diperankan oleh Aliando dan Prilly Latuconsina. Gue tidak habis pikir, apa
motivasi dari kuis Pepsodent tersebut. Dimana-mana, jika menang kuis pasti
hadiahnya berupa mobil, handphone, ataupun
uang tunai jutaan rupiah. Apa mungkin, ini bagian dari kampanye menyikat gigi
setiap hari yang dibuat oleh Pepsodent? Jadi, dengan ditelpon oleh Aliando,
maka orang-orang akan menjadi rajin menyikat gigi setiap hari. Gue jadi
membayangkan, misalkan gue menang kuis itu dan ditelpon oleh Aliando di pagi
hari, lalu ia berkata, “Hai Dono, selamat
pagi! Apa kabar kamu pagi ini? Kamu
sudah sikat gigi, belum? Sikat gigi bareng sama aku, yuk!”
Kebayang kan, bagaimana seramnya kalau gue
menang kuis Pepsodent tersebut?
“Sukirman,...
Supriman,.... Sujiman,.. Sukijan,...” Itulah
kata seorang ibu dengan nada datar, dalam iklan Axis terbaru. Kalian
semua pasti tahu, kan? Ya, iklan ini
memang sedang booming belakangan ini,
karena memang sangat lucu dan kreatif. Namun, gue agak sedikit tidak mengerti
dengan maksud dari iklan tersebut. Kenapa harus diberi nama iritology dengan
nomor 36? Kenapa bukan nomor 69 saja, gitu? Lalu, siapakah pria cucok dan ngondek yang berpakaian
sebagai tukang ramal di iklan tersebut? Karena, jujur gue sangat kesal melihat
wajahnya, apalagi saat ia tertawa dengan mulutnya yang sangat lebar. Bagi yang belum tahu iklan Axis terbaru, klik di sini (Iritology No. 36), yah!
Jika ada yang ingin bertanya atau sekedar sharing, silahkan
isi comment box di bawah J
3 komentar:
hahaha, kocak-kocak juga ya gan iklan di Indonesia
Info Menarik dan Ringan
Maklum gan, kan orang Indonesia emang terkenal kreatifnya tanpa batas :D
Iklan yaa gitu selalu memberikan bumbu (bohong sedikit) agar laku
Post a Comment